Berkarier Di Dunia Musik


 

Para pembaca sekalian yang hobi dan suka dengan musik... Selamat buat kalian yang sudah sukses jadi "artis terkenal dan kaya raya", teruskan perjuangan kalian tanpa kenal lelah, hoby kalian menjadi pekerjaan kalian itu sungguh sangat menakjubkan dan patut untuk disukuri, tetaplah rendah hati dan selalu jaga koneksi agar rejeki terus mengalir tanpa henti.
Tapi gimana buat kalian yang belum sukses..? perjalanan hidup saya memang tidak menuju ke artis meskipun saya punya bakat dan passion ke sana, dan saya lebih memilih untuk menjadi seorang Civil Engineer, namun saya saya akan kasih sedikit tips dan penyemangat, so...


Jangan bersedih hati dulu, ibarat pepatah mengatakan "Seribu jalan menuju Roma" artinya banyak jalan untuk berkarier di dunia musik ,  banyak cara untuk cari rejeki di dunia musik, berdasarkan pengalaman dari teman-teman saya yang hoby bermusik, mereka melakukan hal ini dan berhasil, bahkan ada yang sudah punya rumah dan mobil baru hasil dari bekerja di dunia musik, ini nih kerjaannya :
1. Buka Studio Musik Rental, Persewaan alat musik , Recording Studio (untuk Demo, Dokumentasi dll.) 

2. Ngajar Musik di Sekolah Musik , Private Music Studio atau Home Private 

3. Buka Toko Alat musik, bisa juga dengan Toko Alat musik Online, promosikan dengan video skill musikmu 

4. Buka Warung Makan yang ada Band Penghiburnya, dan kamu jadi salah satu pengisi acaranya 

5. Buka Jasa Cipta Lagu, Arranger musik , Bikin Musik dan Syair 

6. Bikin Chanel si Sosmed seperti Facebook, Youtube, Instagram dengan menampilkan permainan musikmu dengan lagu2 yang enak didengar dan performance yang maksimal, bisa jadi videomu viral dan dapat duit dari google adsense, atau mungkin tawaran endorse di sosial mediamu.
 

And masih buanyak lagi.... so jangan berputus asa Insyaallah dengan tekat dan usaha yang maksimal didukung dengan hoby dan skill bermusik pastilah usaha kalian akan sukses dan kalian akan menikmati hasilnya tanpa menunggu lama.
Sukses buat para Pengkarier musik, share dan Koment pengalaman kalian di blog ini ya!

No comments: