5 Artis Indonesia Tercantik Versi Pagupon Edisi 2014


Sungguh pusing saya mencari beberapa artis Indonesia tercantik...
Dipilih..dipilih.. dipilih... Akhirnya saya putuskan mencari 5 artis saja yang saya nobatkan menjadi Artis Tercantik Versi Pagupon karena memang hanya wanita ini yang bisa masuk spesifikasi Artis Indonesia Tercantik Versi Pagupon
Oke... chek it Out


  1. Ririn Dwi Ariyanti
    Wanita cantik kelahiran 6 November 1985 ini merupakan Bungsu dari dua bersaudara pasangan Amelia Rusanti dan Sudiman Riantonoto ini mulai terkenal sejak bermain sebagai Cinta di sinetron Ada Apa Dengan Cinta. Sinetron lain yang kemudian dibintanginya, antara lain Bukan Diriku, Cincin, Impian Cinderella, Manusia Bodoh, Matahari Cinta, Pintu Hidayah, Maha Kasih, Maha Cinta, Janji, Cahaya. Selain sinetron, Ririn juga pernah menjadi pembawa acara infotainment di TV7 serta sebelumnya menjadi pembawa acara "Kamar Kita-Kita" di SCTV.
  2. Maudy Ayunda
    Wanita cantik kelahiran Jakarta, 19 September 1994 ini merupakan putri dari mauren jasmedi, memulai debutnya dalam dunia hiburan tanah air lewat film "Untuk Rena" yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala. Di sini Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati sang tokoh utama, Arai, tapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtracknya yang berjudul Mengejar Mimpi.
    Sejak itu namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Dia merupakan finalis GADIS Sampul 2009.
    Di tahun 2011, Maudy kembali tampil dalam film drama musikal "Rumah Tanpa Jendela", Ia juga beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dalam film "Tendangan dari Langit". Tahun berikutnya, Maudy bermain dalam film "Malaikat Tanpa Sayap" yang dibintangi bersama Adipati Dolken. Film ini juga mempertemukan kembali Maudy dengan Surya Saputra.
    Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy juga merilis album yang berjudul "Panggil Aku. . .". Dalam album yang berisi 10 lagu ini Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya berjudul "Tetap Bersama". Karir menyanyinya tidak hanya berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya, "Perahu Kertas", Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtracknya yang berjudul "Perahu Kertas" ciptaan Dewi Lestari.
  3. Nabila Syakieb 
    Wanita cantik kelahiran Bogor, Jawa Barat, 18 November 1985 ini adalah seorang aktris Indonesia yang berpengalaman dan sangat berbakat. Nabila adalah kakak kandung dari artis sinetron Ali Syakieb. Nabila mengawali karier sebagai model dengan terpilih sebagai Finalis GADIS Sampul 1999. Ia terjun ke dunia hiburan sejak berusia 16 tahun, saat lolos casting sinetron "Cinta SMU" sebagai Putri. Perempuan berdarah Arab ini makin dikenal saat membintangi "Anakku Bukan Anakku" yang dibintanginya bersama Roger Danuarta. Sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain Pilihlah Aku, Maha Kasih, Taqwa bersama Indra Lesmana Bruggman dan Darling. Di Sinetron Darling, mahasiswi Universitas Paramadina ini bermain bersama Baim Wong. Setelah itu Nabila bermain dalam sinetron Ratu, Kasih. Tahun 2008 Nabila bermain dalam sinetron Yasmin bersama Richard Kevin.
    Tahun 2009 Nabila membintangi sinetron yang berjudul Cinta dan Anugerah. Dalam sinetron tersebut, Nabila yang bernama "Nabila" berperan sebagai karakter dewasa yang mengayomi adik-adiknya.
    Tahun 2011 Nabila kembali membintangi sinetron yang berjudul Anugerah dengan lawan main aktor muda Samuel Zylgwyn dan aktor pendukung lainnya seperti Giovanni Yosafat Tobing, Kevin Andrean, Dhini Aminarti, Sheila Marcia, Anjasmara serta Jonas Rivanno. Sinetron ini merupakan sinetron striping terpanjang Nabila dengan pencapaian 473 episode.
  4. Sandra Dewi 
    Wanita cantik yang lahir di Pangkal Pinang (ibu kota provinsi Kepulauan Bangka Belitung) pada tanggal 8 Agustus 1983 adalah merupakan kakak tertua dari 3-anak yang lahir dari Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani. Sandra Dewi adalah seorang penganut Katolik Roma dan mempunyai keturunan Tionghoa, Palembang dan Belanda . Setelah tumbuh di Pangkal Pinang dan menuntut ilmu di sekolah-sekolah Katolik ia pindah dari Pangkal Pinang ke Jakarta pada tahun 2001 untuk melanjutkan pendidikannya di London School of Public Relations. Setahun kemudian barulah keluarga Sandra turut pindah ke Jakarta meninggalkan kampung halaman mereka.
    Sejak kecil, bakat Sandra Dewi tampil di depan umum sudah terlihat dan kerap menjuarai berbagai festival fashion show dan menyanyi di sekolah dan kotanya. Ia termasuk murid yang menonjol prestasinya di sekolah maupun kuliah. Sandra Dewi mengawali kariernya di Jakarta melalui pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun kemudian memilih fokus melanjutkan kuliahnya. Sandra Dewi mulai terjun ke dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dalam ajang tersebut, ia meraih juara. Kemenangan itu menjadi batu loncatan bagi Sandra, setelah salah satu juri ajang tersebut, Nia Dinata memberikan tawaran untuk casting. Ia lolos casting untuk peran Lila di film Quickie Express (2007). Film tersebut sukses dan membuat nama Sandra Dewi mulai di perbincangkan publik. Nama Sandra Dewi kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang Cinta Indah.
    Sandra Dewi bersama Dewi Sandra dan Luna Maya menyanyikan lagu yang berjudul "Play" dalam rangka menyambut Euro 2008.
    Dari akting dan dunia tarik suara, Sandra mulai merambah dunia presenter. Bersama presenter lain seperti Desta, ia menjadi presenter terlama di acara musik Derings di Trans TV.
    Sandra Dewi merupakan salah satu artis papan atas dengan bayaran paling mahal di Indonesia dan kerap di juluki ratu iklan sejak tahun 2008. Sandra adalah penggemar segala sesuatu yang berhubungan dengan Disney dan kerap berlibur ke Disneyland di setiap waktu senggangnya. Ia adalah artis yang jauh dari gossip miring dan memiliki perilaku yang baik dalam bekerja. Karir Sandra Dewi di manajemen oleh adik kandungnya, Kartika Dewi.
  5. Nabilah Ratna Ayu Azalia (JKT48) 
    lahir di Jakarta, 11 November 1999; umur 14 tahun) adalah penyanyi dan pemeran Indonesia, anggota grup idola JKT48. Ia adalah anggota termuda di antara semua anggota JKT48.Nabilah termasuk 28 peserta yang lulus audisi JKT48 pada 2 November 2011. Ia masih berusia 11 tahun ketika diterima sebagai anggota JKT48. Sebelum masuk JKT48, ia sudah sering jadi foto model dan bintang iklan, salah satunya adalah iklan tonikum Zevit Grow. Nabilah cadel, sejak kecil senang mengikuti kontes, pernah ikut lomba modeling, lomba mewarnai, dan lomba foto balita sehat.
    Bersama rekannya dari Generasi 1, Nabilah tampil pertama kali sebagai JKT48 pada program musik 100% Ampuh di Global TV pada 17 Desember 2011. Mereka menyanyikan lagu debut JKT48, "Heavy Rotation" dengan lirik dalam bahasa Indonesia. Ia juga termasuk siswi pelatihan Generasi 1 JKT48 yang tampil dalam video musik pertama JKT48, "Heavy Rotation".
    Nabilah juga termasuk siswi pelatihan JKT48 yang diperkenalkan dalam konser AKB48 Kouhaku Taikou Uta Gassen, 20 Desember 2011. Konser tersebut berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Tokyo. Pada 31 Desember 2011, ia juga termasuk 16 orang anggota JKT48 yang tampil di acara Kouhaku Uta Gassen ke-62 di televisi Jepang NHK. Ia termasuk anggota JKT48 yang tampil pada pertunjukan peresmian Teater JKT48 di Mal fX, Jakarta, 8 September 2012.
    Nabilah termasuk 22 anggota Generasi 1 dan dua anggota transfer dari AKB48 yang diangkat menjadi anggota Tim J pada konser JKT48 First Anniversary Event di Gedung Bulutangkis Senayan, 23 Desember 2012.
    Ia termasuk 16 anggota terpilih yang menyanyikan lagu utama singel perdana JKT48, "River" dan 10 anggota terpilih untuk singel kedua "Apakah Kau Melihat Mentari Senja?"
    Nabilah termasuk enam anggota JKT48 yang membentuk unit JKT48 Lawson R&D Team untuk minimarket Lawson. Kontrak mereka berlangsung dari Juli hingga Desember 2013.










No comments: