Cara mengembalikan file Autocad yang hilang

Suatu hari saya sedang mengedit file Autocad (itu file pribadi), kemudian setelah saya selesai mengedit saya close windows, tapi tanpa saya sadari saya close and save as di file kerjaan saya (bukan file pribadi) alhasil file kerjaan ketumpuk file pribadi and file kerjaan "Hilang".
Kalo kalian bingung sama cerita saya diatas, biar saya perjelas. Intinya file kantor saya yang bernama "project.dwg" hilang... Ya isinya hilang berganti gambar rumah pribadi 😂😂😂
Saya panik dan bertanya pada mbah google, akhirnya terjawab , file yang hilang bisa kembali, kok bisa? ini jawabannya :



1. Aktifkan Show Hidden Files di Folder Option kemudian Search di My Computer data yang hilang itu, kalo file saya yg hilang namanya "project"
2. Dari hasil search akan ditemukan  file dengan nama yang sama tetapi format file yang berbeda dan waktu modifiednya berbeda , seperti ini "project.bak" sedangkan file saya yang hilang "project.dwg"
Nah... project.bak itu ternyata format file backup. Autocad secara berkala membackup file kita saat dikerjakan atau saat kita mengesave file
3. Pilihlah file .bak yang terakhir sebelum kita kehilangan, lihat waktunya dari keterangan waktu modifiednya.
4. File tersebut diklik kanan, rename (ubah namanya) .bak dirubah menjadi .dwg
Contoh : project.bak dirubah menjadi project.dwg
5. Coba dibuka
Semoga berhasil

12 comments:

PrediksiBolaMaret2017 said...

VERY NICE.....Informasi Artikel anda Mantap sekali gan !!!
Thanks ya gan untuk artikelnya jadi dapat menambah ilmu pengetahuan saya serta sangat bermanfaat sekali gan bagi saya,
Jangan lupa juga gan Kunjungi website ane gan siapa tau bermanfaat bagi agan.
CLICK HERE

Apakah agan penggila BOLA? Ingin mencoba taruhan online tim kesayangan/favorit anda?
Ayo gabung bersama kami sekarang juga gan hanya di WALETBET
!!!! banyak Bonus"nya jangan sampai terlewatkan hanya di Waletbet99

Anonymous said...

Postingan ny sangat bermanfaat.. Terimakasih :)

Jimly Adam Ahmad said...

Alhamdulillah :) Jazakallah khair kang, terima kasih banyak, sangat membantu. Nice

Unknown said...

Mantap sekali,saya hampir kehilangan proyek saya yang saya kerjakan 2 bulan dan harus dikumpul besok,alhamdulillah

Unknown said...

Terima kasih, sangat membantu saya

Unknown said...

Halo. mau tanya.. file .bak tersebut pas dibuka ternyata belum yg paling update yg terakhir file dwg-nya kehapus. apa memang seperti itu ya file.bak tsb?

Unknown said...

Kalau mau yang paling update cari file autosave nya aja mba Karin, format file nya .ac$
nanti .ac$ nya ganti aja jadi .dwg
dan file akan kembali dengan perubahan yang paling update :)

Unknown said...

MANTAP SANGAT MEMBANTU..TERIMA KASIH ILMUNYA

bangkitdwicahyo said...

Mantap sekali,saya hampir kehilangan proyek saya yang saya kerjakan 2 bulan dan harus dikumpul besok,alhamdulillah

Babang ambon said...

Terima kasih banyak bro. Sangat membantu. Aku ngegambar perencanaan kolam renang serta fasilitas didalamnya. Namun tiba2 pas aku buka jadi bleng "kosong" tidak ada apapun. Namun berkat informasi ini semuanya jadi lega. Makasi ilmunya kawan

Flowieee said...

TERIMAKASIH BANYAK 😭😭 SANGAT SANGAT MEMBANTU... postingan ini mengembalikan mood yang hancur berlebur lebur 😭😭😭😭😭 terimakasiiiih ❤❤❤

Unknown said...

THX BROTHER